3 Negara ASEAN dengan tingkat pendidikan terbaik

Dalam Suatu negara sangat diperlukan tigkat pendidikan yang baik agar negara dapat berdiri dengan kokoh. tingkat pendidikan suatu negara dapat diukur dari fasilitas dan tinggi rendahnya kesadaran masyarakat.

seluruh negara di ASEAN pun dapat dibilang sangat memperhatikan tingkat pendidikan. namun dalam urutannya ada 3 negara yang paling memperhatikan segi pendidikan. Berikut 3 negara dengan tingkat pendidikan yang paling baik di ASEAN :

1. Singapura
     Di negara ini penduduknya sangat sadar akan arti pendidikan danpemerintah pun memberikan fasilitas yang sangat baik yakni dengan memberikan biaya subsidi pendidikan. Sehingga rata rata orang tua hanya perlu membayar sekitar 5 SGD (untuk sekolah negri/ Pemerintah). Tidak heran jika Singapura sangat maju dibidang pendidikan hingga ekonomi.

2. Thailand
     disusul oleh negri gajah putih yang memiliki sangat banyak universitas terbaik di ASEAN bahkan dunia. Ada 3 sistem pendidikan di thailan yakni pendidikan formal, pendidikan non-formal ,dan pendidikan informal.

3. Malaysia
    Lalu diposisi ketiga ada Malaysia yang disebut sebagai negri jiran. Di negara ini banyak sekali universitas favorit yang menjadi incaran mahasiswa baik dalam maupun luar negri. hal ini disebabkan oleh sistem pendidikan yang sangat diatur sedemikian rupa oleh pemerintah yang berkuasa.

Semoga kedepannya negara yang lain pun akan menyusul 3 negara diatas.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "3 Negara ASEAN dengan tingkat pendidikan terbaik"

Posting Komentar