Fakta- Fakta unik Negara di wilayah ASEAN

Ada beberapa fakta unik ASEAN yang mungkin belum anda ketahui, yaitu:

1.Ekonomi ASEAN sangatlah maju terutama negara Singapura
ya, seperti yang kita tahu Singapura adalah negara dengan jumlah perkapita yang sangat tinggi sehingga Singapura sangat hebat dimata dunia.Bahkan negara Singapura setara dengan negara Amerika Serikat dan Jepang yang terkenal dengan ekonomi yang dahsyat.

2.Militer ASEAN tergolong kuat
Militer ASEAN memang sudah diakui dunia. Indonesia lah yang paling terkenal akan kekuatan militernya. Indonesia berada di posisi 12 didunia dan pertaa di ASEAN.Indonesia juga memiliki pasukan khusus dengan nama KOPASUS atau Komando Pasukan Khusus yang berada si posisi ke 3 terkuat di asia.

3.Negara ASEAN yaitu Filipina adalah tempat pusat penelitian padi dunia
Filipina adalah negara yang menjadi pusat penelitian padi dunia, tepatnya dikota Los Banos.Nama tempat tersebut adalah International Rice Research Institude atau disingkat IRRI.

4.Tahukah anda,Bahwa sebenarnya Indonesia merupakan negara dengan ekspor coklat terbaik dunia?
Ya, sebenarnya coklat terbaik dunia ada di Indonesia. Namun, karena masih belum memiliki peralatan yang cukup canggih Indonesia hanya mengekspornya ke negara Eropa.

Ya, itulah beberapa fakta unik ASEAN semoga kita sebagai penduduk di negara ASEAN dapat mempertahankan posisi kita dan bisa berjuang lebih baik.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Fakta- Fakta unik Negara di wilayah ASEAN"

Posting Komentar