Keunikan Negara Thailand

Setiap negara pasti memiliki ciri khas masing- masing yang memberikan kesan tersendiri. salah satu negara yang memiliki bermacam- macam keunikan adalah Thailand. Thailand merupakan negara yang berada di asia tenggara. Wilayah thailand memiliki wisata alam yang terkenal dan indah.
Berikut 5 keunikan negara Thailand :

1. Satu- satunya negara yang tidak pernah dijajah  (di wilayah ASEAN)

    Thailand dalah satu- satunya negara yang tifak pernah dijajah oleh bangsa eropa. hal ini yang menyebabkan Thailand menjadi negara dengan militer yang sangat kuat. Negara ini merdeka selama 700 tahun lamanya.


2. Memiliki pertanian yang sangat maju
  
    Pertanian Thailand bisa dibilang sangat maju. Bahkan, setelah negara Jepang, Thailand menjadi pusat pengamatan pertanian oleh negara lain. Salah satu negara yang sering melakukan pengamatan adalah Indonesia.



3. Kendaraan yang unik yaitu tuk tuk
  
   Kendaraan terunik di Thailand menurut saya adalah tuk tuk. Bentuk kendaraan ini mirip seperti bajaj namun lebih terbuka. kendaraan ini lebih cocok dinaiki bagi anda yang backpacker. Tentu kendaraan ini sangat cepat dan efisien

4. Memiliki quil yang sangat unik
 
    Ada banyak sekali quil yang berada di Thailand. Salah satunya adalah wat pho dan wat arun. Disana terdapat quil yang berbentuk unik dan indah. khusus untuk wat arun kita harus menaiki kapal untuk menyebrang.

5. Pertunjukan- pertunjukan yang unik dan menarik
 
    Di Thailand, terdapat pertunjukan yang sangat menarik. Seperti pertunjukan gajah dan banci show.
kedua pertunjukan itu adalah yang paling terkenal di Thailand.  




Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Keunikan Negara Thailand"

Posting Komentar